Membuat ide menjadi karya

hai gaes, aku mau bahas membuat ide menjadi karya agar kita bisa produktif. karena waktu kita sangat berharga. untuk itu kita harus memanfaatkan waktu kita masing-masing dengan produktif. contohnya dengan menulis di blog. ini caraku belajar menulis di blog. pertama kita harus benerin niat kita mau menjadi apa.

waktu aku sering bersenang-senang karena uda bekerja dan dapat uang gaji bulanan. aku mengabaikan tujuan awalku menjadi kreator di dunia digital. mulai bikin konten video di youtube dan ngeblog. karena waktu seharian di tempat kerja dan pulang kalo ga nongrong di warkop ya jalan-jalan keliling kota.

sekarang aku paham dengan diri sendiri. kalo akutu orangnya ga bisa multiwork. harus fokus dengan satu bidang karena aku uda tes diri sendiri di berbagai bidang yang aku mungkin bisa. ehh ternyata satupun enggak ada yang sukses. adanya gagal ya mungkin aku terlalu banyak bidang yang aku ambil.

lalu sekarang aku putuskan satu bidang yaitu menjadi kreator fulltime. usaha sendiri bukan ikut orang ya gaes. awal memulai usaha sendiri sangat berat. dari segi keuangan pasti beda ketika bekerja di orang lain. tapi untuk saat ini aku harus puasa terus dan konsisten bikin konten agar lebih produktif kedepannya. masalah kedepannya harus ada strategi supaya kelihatan hasilnya.

mungkin semua orang dalam perjalanannya pasti rasa di awal banyak ga enaknya. namanya juga babat usaha sendiri. banyak trial error ya gaes. semakin kedepan kita pasti banyak kegagalan yang membuat kita belajar dari pengalaman gagal. dalam proses ini sangat seru banget menurutku. karena ketika kita sudah mencapai sukses yang kita cita-citakan pasti kita bersyukur banget sudah melewati proses yang sangat panjang.

dan kita bisa mengambil hikmahnya dalam memahami suatu proses perjalanan hidup masing-masing individu. dimana itu menjadi formula dan kunci menuju kesuksesan dengan waktu dan cara yang berbeda.

ok gaes mungkin itu yang bisa kita pelajari di tulisan hari ini. semoga kita bisa meraih kesuksesan masing-masing dengan keyakinan yang kalian miliki. terima kasih ya gaes sudah mau membaca tulisan ini. bye see you next time

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ngoceh aplikasi dana

belajar krypto di apps pluang bikin tambah cuan

ikan cupang harga mahal